Pengertian Internet dan Penjelasan World Wide Web

kalian pasti pernah mendengar dan pernah menggunakan yang namanya internet. tetapi Apa itu internet ?. kali ini saya akan membahas tentang pengertian Internet.
                   Internet adalah lautan informasi , mengapa bisa dikatakan seperti itu? ya , karena internet adalah bagian dari jaringan / Network . Internet dapat dilihat sebagai jaringan Terbesar. Orang orang di seluruh dunia menggunakan internet untuk saling berkomunikasi. Internet adalah salah satu jaringan komputer di dunia.



Sayangnya internet diciptakan pada saat perang.
Q: Hah Saat perang?
A: ya benar.
Seperti dengan komputer , komputer diciptakan untuk kebutuhan militer. komputer digunakan dalam militer , agar bisa memastikan suatu tempat yang menjadi sasaran , sehingga tidak mendapatkan kerugian yang besar.


Jadi , komputer menentukan tempat-tempat sasaran berdasarkan informasi. Ya , karena komputer ini juga , jadi ada internet !





Sekarang kita beralih ke world wide web atau yang biasa di singkat www. 
Web adalah seperti jaring laba-laba, Diseluruh dunia untuk jaringan seperti laba laba ini disebut www.. 

Dengan Jaringan laba laba ini orang bisa membangun rumah yang disebut dengan Web Page.
Semua atau beberapa halaman web disebut Site / Situs yang menyusun semua unit halaman.
Secara khusus , untuk pertama kalinya membuka halaman pertama web page disebut dengan home page. Tapi , Homepage digunakan sebagai pilihan awal.
Homepage bisa dibuat untuk perusahaan atau pribadi  Tapi sekarang homepage lebih banyak dipakai untuk keperluan pribadi !.

Dulu , membuat Home page itu sulit , harus mengerti dulu cara membuatnya dan mempelajari bahasanya HTML dan CGI.
Tapi sekarang banyak program-program bermunculan , yang bisa membantu dalam membuat Home Page , siapapun jadi bisa membuatnya loh.

Program seperti ini dan tata cara penggunaan yang lainnya pun bisa di dapatkan dari buku buku pelajaran yang bagus untuk membuat home page. Home page yang seperti ini bebas membuat apa saja.


Sekian Artikel dari saya , Semoga bermanfaat !

Share on Google Plus

About Rizky Hanum

Admin CreateShooter yang ingin menjadi sukses, suka tentang komputer dan suka mencoba custom rom android
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: